HomeLiputan MediaPemilihan Umum di Oslo Diikuti Masyarakat Indonesia dengan Antusias

Pemilihan Umum di Oslo Diikuti Masyarakat Indonesia dengan Antusias

OSLO -Panitia Pemilihan Suara Luar Negeri (PPLN) di Oslo dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) telah menyelenggarakan Pemilihan Umum 2019 bagi masyarakat Indonesia yang bertempat tinggal di Norwegia dan Islandia.
Pemilihan Umum secara langsung dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 April 2019, bertempat di TPSLN 01 KBRI Oslo.

Pemilihan Umum 2019 diikuti oleh 159 orang pemilih yang memberikan suara dengan antusias untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden dan Anggota DPR RI. Selain memberikan suaranya, momen pemilihan umum juga dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia yang hadir untuk bersilaturahmi dengan sesama masyarakat Indonesia lain yang datang pada saat pemilihan.

‘’Masyarakat Indonesia di Oslo sangat antusias menyambut Pemilihan Umum dan hal ini tercermin dari cukup banyak masyarakat yang hadir di TPS. Namun karena Norwegia sendiri sudah memasuki masa liburan Paskah, maka cukup disayangkan sejumlah masyarakat menjadi tidak dapat hadir di TPS. Namun demikian tim PPLN Oslo dan KPPSLN telah berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat Indonesia di Norwegia dan Islandia dapat turut serta dalam Pemilihan Umum.’’ Ujar Duta Besar Todung Mulya Lubis.

Pelaksanaan pemungutan suara untuk masyarakat Indonesia di Norwegia dan Islandia juga dilakukan melalui Pos dengan pengiriman surat suara kepada 674 orang pemilih yang tersebar di berbagai wilayah di Norwegia dan Islandia.

‘’Pemilihan Umum bagi Masyarakat Indonesia yang berada di Norwegia dan Islandia berlangsung secara lancar. Pemilihan umum melalui TPS yang diselenggarakan hari ini telah berjalan dengan aman, tertib, dan diikuti secara antusias oleh masyarakat Indonesia di Oslo dan sekitarnya. Dari 191 orang yang tercatat dalam daftar pemilih, 159 orang telah datang ke TPS dan melakukan pencoblosan.’’ Ungkap Dharmaginta Thanos, Sekretaris PPLN Oslo.

Pemilihan suara di Oslo berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 18.00 dan penghitungan suara akan dilaksanakan pada tanggal 17 April pukul 09.00 bertempat di KBRI Oslo.

Harianhaluan

Previous post
[VIDEO] Serba Serbi Pemilu 2019 di Oslo, Norwegia
Next post
Dubes Todung: Komoditi Hasil Laut Indonesia Mulai Kuasai Pasar Dunia

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *