HomeLiputan MediaKenang Satu Tahun Meninggalnya Ari Malibu, AriReda Rilis Album ‘Perjalanan’

Kenang Satu Tahun Meninggalnya Ari Malibu, AriReda Rilis Album ‘Perjalanan’

Jakarta – Setelah 36 tahun bermusik, duo AriReda yang selama ini berfokus pada menyanyikan karya musikalisasi puisi harus kehilangan Ari Malibu yang meninggal dunia.

14 Juni 2019 merupakan tepat satu tahun setelah Ari Malibu meninggal dunia. Sebelum Ari meninggal dunia, AriReda sempat merekam album yang berisi musikalisasi puisi karya Todung Mulya Lubis, seorang pengacara, aktivis hak asasi manusia, dan sekarang menjadi Duta Besar di Norwegia.

Untuk mengenang karya-karya Ari Malibu semasa hidup, dirilislah album tersebut yang diberi judul ‘Perjalanan’.

“Proses rekaman kami biasanya berlangsung cukup cepat, meski tak berarti mulus. Setiap kali masuk studio, menggarap komposisi lagu, saya dan Ari pasti beradu argumen,” kata Reda melalui siaran pers yang diterima detikHOT, Jumat (14/6/2019).

“Dan untuk album ini, proses itu berlangsung lebih alot dari sebelumnya karena semua lagu kami buat sendiri, tak ada komposisi musisi lain,” sambungnya.

Album ini juga merupakan album terakhir yang direkam oleh Ari Malibur sebelum meninggal dunia. Rekaman berlangsung di Studio Sangkar Emas, Yogyakarta.

‘Perjalanan’ berisikan delapan lagu musikalisasi puisi, yakni ‘Ranjang’, ‘Perjalanan’, ‘Jadilah’, ‘Sepi’, ‘Suatu Saat Sejarah’, ‘Doa’, ‘Sajak Cinta’, dan ‘Selesai’. Lagu ‘Doa’ menjadi single dari album tersebut.

Dengarkan lagu ‘Doa’ di sini:

Previous post
Cerita Ahok soal Foto Bareng Pimpinan KPK dan Todung Mulya Lubis di Norwegia
Next post
Indonesia-Norwegia Perpanjang Kerja Sama Perubahan Iklim

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *